20 August 2009

KDW0111 Seri 11 dari 41 seri/esai

Modul Kuliah : Kuliah Dasar Wisatahati / KDW-01
Materi MOdul : Kuliah Tauhid
Judul Materi : Memberi Perintah Kepada Allah
Seri Materi : KDW0111 Seri-11 dari 41 seri/esai

Kunjungan Pondok

Peserta KuliahOnline yang dirahmati Allah, kita akan mulai belajar tentang mengenal Allah di dalam kehidupan yang nyata. Tidak ada pintu belajar mengenal Allah kecuali kita belajar tentang shalat dulu.

Harusnya. Insya Allah kajian tentang shalat ada di Kuliah Dasar tersendiri.
Namun di Kuliah Tauhid ini ditekankan pengenalan secara rasa, secara filosofi, secara psikologi, dan secara apa yang saya alami dan rasakan ketika saya berusaha mengenal Allah. Adalah kebohongan adanya buat saya yang
mengaku mencari Allah, mengenal Allah, tapi kemudian shalat saya payah.
Maka sedemikian kerasnya usaha saya untuk berusaha bisa shalat tepat waktu
dulu. Baru kemudian saya mempelajari bahagian-bahagian shalat secara detail
dengan memohon kepada Allah bimbingan-Nya. Apa yang saya rasa, saya dapat, saya share menjadi bahagian dari esai-esai Kuliah Tauhid.

Selamat membayangkan kedekatan Saudara dengan Allah manakala Saudara sudah
bisa melompat khawatir, bahwa Allah datang, sementara kita tidak berada di
tempat. Apa maksudnya dari kalimat saya ini, silahkan renungkan tiga esai yang saya sertakan sebagai bahan kuliah hari ini.

Hari ini ada mulai banyak tamu yang datang berkunjung ke saya, mengikuti Program Kunjungan Pondok ke Pondok Daarul Qur’an, atau sekedar bertamu.
Mudah-mudahan kedatangan para tamu membawa berkah tersendiri bagi pondok
dan bagi para tetamu sendiri. Juga memberi maslahat bagi lingkungan. Amin.

Semalam, tgl 4 September, saya juga sudah pindah ke dalam lingkungan Pondok. Semoga bisa mendekatkan diri saya dan keluarga ke lingkungan pondok.
Alhamdulillah saya bisa menyewa/mengontrak rumah Pak RW yang berlokasi persis di pintu masuk Sekolah Daarul Qur’an Internasional
(Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an – Daarul Qur’an). Puji syukur
kepada Allah. Para tetamu juga sudah disediakan ruang-ruang untuk menunggu, sambil menikmati sajian-sajian kegiatan pondok untuk diikuti.

Seiring dengan perkembangan materi, mudah-mudahan banyak ragam kegiatan yang
bisa diikuti sambil berkunjung ke pondok ini. Keberkahan mudah-mudahan
mengiringi kita semua.




Untuk lebih lengkapnya silahkan download versi cetaknya


KDW0111 Seri 11 dari 41 seri/esai

0 komentar:

Post a Comment